Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Lesu Jelang Libur Panjang Akhir Pekan AS

Jumat, 30 Agustus 2013 11:46 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Indeks NikkeiJepang nampak terdegradasi di kisaran negatif di akhir pekan (30/8) lantaran sepinya investor untuk masuk pasar bahkan tidak sedikit yang melepas posisinya terutama menjelang libur panjang akhir pekan di Amerika Serikat.

Selain itu terkikisnya Nikkei juga akibat masih maraknya aksi jual saham di sektor sumber daya alam menyusul anjloknya harga komoditas dunia terkait meredanya kekhawatiran terhadap konfrontasi militer di negara Suriah. Surutnya kecemasan pasar terjadi setelah muncul kabar bahwa pihak Amerika dan sekutunya menunda rencana serangan nya ke Suriah.

Sementara penguatan yen belakangan ini turut melukai beberapa saham eksportir Jepang. Tercatat saham Honda Motor mengalami koreksi 0,7 persen. Namun saham Panasonic justru melawan tren dengan menguat 2,9 persen setelah pihaknya akan membayar dividen interim, sedangkan tahun lalu dividen tidak dibayarkan.

Indeks utama Nikkei tercatat melemah sekitar (-0.28%) dengan penurunan sebesar -37.29 poin pada area 13422.22. Sedangkan indeks Nikkei fut tercatat -0.26% atau melemah -35 poin pada kisaran harga 13430. Sementara nilai kurs yen hari ini di transaksikan pada kisaran 98.27 terhadap dollar AS setelah melemah hingga ke level 98.47. Dan level terkuatnya hari ini tercatat di level 98.06 terhadap USD.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar