Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Masih Negatif Meski Setelah Hasil BOJ

Kamis, 31 Oktober 2013 12:07 WIB
Dibaca 300

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (31/10), indeks Nikkei – Jepang masih terjebak di kisaran negatif lantaran sikap kalangan investor banyak terpengaruh oleh Wall Street yang terkoreksi semalam setelah Federal Reserve AS (the Fed) tidak memberikan kejutan yang besar ke pasar.    

The Fed akhirnya memutuskan menahan diri untuk tidak memangkas stimulus moneternya sesuai perkiraan. Bank sentral memutuskan untuk mempertahankan program pembelian obligasi senilai $85 milyar dollar/bulan di tengah data situasi ekonomi AS yang masih kurang memuaskan.   

Kekecewaan pasar tersebut di lampiaskan dengan aksi jual masif dan langsung mewarnai bursa Wall Street hingga di akhir perdagangan. Sikap sentimen pasar itu terjadi setelah indeks rally selama beberapa hari beruntun bahkan sudah mencetak rekor tinggi baru setiap hari, maka tidak mengejutkan bila saat itu merebak sejumlah aksi profit-taking.

Hingga sesi siang, sikap negatif di bursa Tokyo juga masih belum juga berubah meskipun Bank of Japan (BOJ) tetap mempertahankan kebijakan nya sekaligus melanjutkan program pembelian aset-aset nya sesuai dengan apa yang telah dijalankan selama ini. Nampak indeks Nikkei N225 melemah (-0.34%) atau -49.63 poin pada kisaran 14454.28. Sedangkan indeks Nikkei fut juga melemah (-0.48%) atau menurun -70 poin pada harga 14460.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar