Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Masih Terlihat Optimis

Selasa, 3 Desember 2013 7:35 WIB
Dibaca 330

Monexnews - Nikkei menguat di awal sesi Asia seiring berlanjutnya pelemahan yen membuat investor optimis dengan keberlanjutan pemulihan ekonomi Jepang. USD/JPY meraih 103.11 semalam; semakin mendekat level terlemah 6 bulan 103.72. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat membantu perbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei 225 menguat 0,58% dan kini diperdagangkan di level 15745

Sentimen cukup positif seiring merebaknya harapan akan adanya tambahan stimulus moneter dari Bank of Japan. Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda,, kemarin utarakan kesiapan untuk menyuaikan kebijakan moneter jika muncul resiko yang signifikan. Reuters juga melaporkan bahwa BoJ tengah mengkaji untuk bertindak lebih jauh atas program pembelian obligasi senilai $60 - $70 triliun per tahun. Pilihan kebijakan yang dapat diambil bank sentral termasuk pembelian produk ETF berbasis bursa saham ataupun aset beresiko lainnya.

Meski demikian, investor juga bersikap waspada menjelang publikasi data GDP dan tenaga kerja AS minggu ini. Investor masih khawatir dengan potensi pengurangan stimulus moneter Federal Reserve dalam waktu dekat. Data semalam menunjukan kenaikan aktivitas manufaktur AS sehingga dapat berikan alasan bagi bank sentral AS untuk mengkaji penguranan stimulus lebih cepat dari seharusnya. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar