Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Masih Yakin Dengan Perekonomian AS

Kamis, 5 Juni 2014 7:39 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Nikkei menguat setelah laporan Fed's Beige Book dan indeks non-manufaktur AS membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan pemulihan ekonomi Paman Sam. Fed's Beige Book menunjukan ekspansi moderat perekonomian AS pada bulan April seiring meningkatnya belanja konsumen dan membaiknya kondisi pasar tenaga kerja. Indeks non-manufaktur AS meningkat dari  55.2 menjadi 56.3 untuk bulan Mei; ini merupakan aktivitas non-manufaktur tertinggi dalam 9 bulan terakhir. Nikkei futures menguat 0,43% dan kini diperdagangkan di level 15115.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu jauh menjelang pertemuan ECB nanti malam. ECB diprediksi akan melonggarkan kebijakan moneternya demi mencegah perekonomian zona-euro terpuruk ke dalam jurang deflasi. Investor ingin melihat kebijakan apa yang akan dikerahkan ECB di tengah merebaknya ekspektasi pasar akan adanya kebijakan suku bunga negatif hingga Quantitative Easing.

Meredanya pelemahan yen juga membuat investor tidak begitu antusias. USD/JPY menyentuh 102.60 di awal sesi Asia; coba menjauhi level terlemah satu bulan 102.78 yang diraih semalam. Jika pelemahan yen terhambat maka ini dapat memaksa investor untuk merevisi kembali optimisme atas perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar