Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Melemah 4 Hari Beruntun

Kamis, 10 Juli 2014 17:16 WIB
Dibaca 369

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali berakhir melemah pada perdagangan hari, memperpanjang penurunan menjadi empat hari beruntun dan berada pada level terendah dalam 1 ½ pekan terakhir. Buruknya data pesanan mesin Jepang membebani sentimen investor, selain itu yen yang kembali menguat terhadap dollar menyeret pergerakan Nikkei.

Pesanan mesin inti Jepang merosot 19,5% di bulan Mei dari bulan sebelumnya, mematahkan ekspetasi kenaikan sebesar 0,9% dari ekonom. Kemerosotan di bulan Mei tersebut memunculkan keraguan akan peningkatan belanja modal dari perusahaan.

Sementara itu dollar kembali melemah terhadap yen setelah minutes rapat terakhir dari Federal Open Market Committee yang dirilis Kamis dini hari tidak memberikan indikasi kapan Federal Reserve akan mulai menaikkan  suku bunga. Selain itu gejolak yang terjadi di Timur Tengah juga meningkatkan permintaan yen sebagai safe haven.

Bursa utama Nikkei ditutup melemah 86,18 poin atau 0,56% menjadi 15216,47. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15065 menjauhi level tertunggi harian 15370 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar