Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Nikkei Melemah Mengikuti Petunjuk Wall Street

Rabu, 11 Maret 2015 7:41 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang dibuka melemah di hari Rabu (11/03) mengikuti Wall Street yang ditutup melemah semalam seiring proyeksi kenaikan suku bunga dan pelemahan dari sektor energi. Kenaikan jumlah lowongan kerja AS yang naik di bulan Januari menjadi tenaga tambahan pasar memprediksi Federal Reserve akan lebih cepat menaikkan suku bunga yang sekaligus menekan bursa saham. Pengetatan moneter akan mengurangi jumlah uang beredar untuk diinvestasikan sehingga meredam pesona pasar saham. Sementara itu, harga minyak mentah yang mendapatkan tekanan penguatan Dollar AS dan prediksi peningkatan pasokan membuat perdagangan sektor energi ditutup di zona merah.

Data domestik Jepang pada hari Rabu terlihat membantu penurunan Nikkei. Pesanan mesin di bulan Januari turun 1,7% lebih baik dari ekspektasi penurunan 3,9% walau pada bulan sebelumnya pesanan mesin naik 8,3%. Indeks harga produsen tahunan Jepang juga berhasil naik sesuai prediksi di bulan Februari menjadi 0,5% dibandingkan kenaikan 0,3% di bulan Januari.

Setelah dibuka turun 0,7%, sampai dengan sejauh ini Nikkei 225 diperdagangkan flat di kisaran 18664.92. Sementara indeks Nikkei Berjangka Nikkei diperdagangkan turun sekitar 0,13% pada level 18660. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar