Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Melemah Pasca Perdagangan Fluktuatif

Selasa, 28 Januari 2014 14:06 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, bergerak fluktuatif sepanjang perdagangan, berayun antara penguatan dan pelemahan sebelum akhirnya ditutup melemah. Investor sepertinya masih belum berani untuk melakukan aksi signifikan jelang rapat FOMC yang akan dimulai hari ini.

Penurunan hari ini kembali memperpanjang penurunan tajam Nikkei pada dua sesi sebelumnya. Pada perdagangan Senin, Nikkei anjlok hampir 400 poin akibat kekhawatiran akan kondisi ekonomi negara berkembang, dan defisit neraca perdagangan Jepang yang menyentuh rekor tahun lalu akibat impor energi dan pelemahan yen meningkatkan tagihan impor negara, juga membebani pergerakan bursa. Defisit neraca perdagangan Jepang pada bulan Desember sebesar 11,5 triliun yen, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya sebesar 6,9 triliun yen.

Fed diperkirakan akan kembali memangkas pembelian obligasi perbulan sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar, dan diperkirakan akan tetap mengurangi stimulus pada setiap pertemuan.

Spot Nikkei ditutup melemah 25,57 poin atau 0,17% menjadi 14980,16, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15005 dengan level tertinggi harian 15090 dan terendah 14950. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar