Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Melemah Sepanjang Pekan Ini

Jumat, 11 Juli 2014 17:02 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali ditutup melemah, hingga perdagangan hari ini telah melemah dalam lima hari beruntun, atau tidak sekalipun menguat sepanjang pekan ini. Indeks utama tersebut kini berada di level terendah sejak 30 Juni.

Penurunan Nikkei terjadi akibat penguatan yen setelah muncul kekhawatiran akan masalah perbankan di Portugal membuat bursa Eropa dan AS pada perdagangan Kamis melemah, sehingga meningkatkan permintaan yen sebagai safe haven. Yen kini berada pada level tertinggi dalam satu pekan terakhir terhadap dollar, dan terhadap euro mata uang Jepang tersebut berada pada level tertinggi dalam lima bulan terakhir.

Kecemasan akan kesehatan perbankan Portugal setelah perusahaan konglomerat Espirito Santo International (ESI) menunda pembayaran bunga obligasi jangka pendek. ESI merupakan induk perusahaan Banco Espirito Santo (BES), bank terbesar di Portugal.

Indeks utama Nikkei ditutup melemah 52,43 poin atau 0,34% menjadi 15164,04, dan sepanjang pekan ini merosot sekitar 2%. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15185 dengan level terendah harian 15070 dan tertinggi 15220. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar