Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Melemah Terkait Potensi Kritik Di Pertemuan G20

Jumat, 15 Februari 2013 10:00 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Indeks bursa saham Jepang, Nikkei, bergerak turun di awal perdagangan hari Jumat saat investor melepas perhatian mereka terhadap sektor eksportir dan perbankan saat mereka beralih fokus pada hasil dari pertemuan G20.

Para petinggi dari G20 yang berkumpul di Moskow, dimana mereka berkemungkinan akan membahas kebijakan ekonomi Jepang, yang juga berkontribusi terhadap kejatuhan Yen terhadap dollar AS sejak bulan Desember.

“Anda harus berani melakukan aksi beli hari ini saat terjadi ketidakpastian akan apa yang terjadi dari pertemuan G20”, dikatakan Shigeo Mito, seorang manajer dari investasi ekuitas di Sumitomo Mitsui Trust.

“Akan sulit untuk melemahkan Yen lebih jauh apabila kebijakan ekonomi Jepang digambarkan sebagai manipulasi mata uang oleh para petinggi asing”, ditambahkannya.

Nikkei turun 1% ke 11,981 di awal perdagangan hari ini, tetapi masih sesuai dengan penguatan mingguan, setelah sepekan lalu menutup penguatan selama 12 minggu berturut-turut – penguatan terlamanya sejak 1959.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar