Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Melesat Ungguli Rivalnya di Asia

Selasa, 1 Juli 2014 11:51 WIB
Dibaca 525

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (1/7), indeks Nikkei Jepang terpantau rally mengungguli sejumlah rivalnya di Asia berkat rebound saham-saham berbasis logam dasar dan eksportir lainnya.   

Saham-saham terkait logam melejit setelah harga seng dunia (zinc) menguat mendekati level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Tercatat saham Pacific Metals dan Toho Zinc masing-masing melesat hingga 5 persen sekaligus mencatat sebagai ‘top gainers’.  

Sedangkan sektor otomotif yang berorientasi eksport juga turut menguat setelah nilai tukar yen melemah tipis terhadap dollar AS. Tercatat saham Toyota Motor melesat 1.6% dan saham Mazda Motor rally sekitar 1 persen. Selain itu, saham Fuji Electric Co. melonjak 2.5%, Japan Display Inc. menguat 1.9%, Astellas Pharma Inc. naik 1.5%, Nomura Holdings Inc. bertambah 1.3%, dan saham Sony Corp. juga rally sebanyak 1.3%

Sentimen pelaku pasar juga terbantu oleh data manufaktur PMI Jepang bulan Juni yang tercatat naik ke level 51.5 dari bulan sebelumnya di angka 49.9 yang masih berstatus kontraksi. Bahkan investor nyaris tidak merespon data survei sentimen bisnis Tankan Jepang yang merosot ke level 12 di kuartal II dari kuartal sebelumnya di angka 17.

Pada sesi siang, indeks utama Nikkei (N225) tercatat rally +1.17% dan melonjak hingga +177.82 poin pada kisaran 15339.92.   (dar)  

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar