Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Menantikan BoJ

Jumat, 19 Desember 2014 7:30 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Nikkei menguat, masih ditopang oleh pelemahan yen yang membuat investor tetap optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 119.06 di awal sesi Asia; menjauhi level terkuat satu bulan 115.55 yang diraih Selasa silam. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu  memperbaiki daya saing eksportir Jepang. Nikkei futures menguat 1,39% dan kini diperdagangkan di level 17515.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu jauh menjelang publikasi hasil kebijakan moneter Bank of Japan hari ini. BoJ diprediksi tidak akan merubah kebijakan moneternya namun investor ingin mencari petunjuk apakah bank sentral Jepang tengah mempertimbangkan pemberian tambahan stimulus dengan ekonomi Jepang yang telah terpuruk ke dalam jurang resesi dan kembalinya ancaman deflasi pasca jatuhnya harga minyak dunia.

Dari sektor korporasi, saham Sony melemah 0,6% setelah beredarnya laporan bahwa Korea Utara merupakan dalang serangan cyber terhadap unit bisnis Sony Pictures. Saham perusahaan energi masih akan menjadi fokus setelah harga minyak dunia gagal melanjutkan momentum kenaikan dan kembali mendekati level rendah 5 tahun. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar