Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Nikkei Mencatat Kinerja Terburuk di Akhir Pekan

Jumat, 18 Juli 2014 14:44 WIB
Dibaca 450

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang mencatat kinerja paling terburuk diantara sejumlah saham utama di Asia pada perdagangan hari Jumat (18/7) akibat meningkatnya eskalasi geopolitik terkait jatuhnya pesawat Malaysia di wilayah konflik Ukraina serta agresi militer darat oleh Israel terhadap militan Palestina.      

Selain itu, aksi jual di bursa dipicu oleh kokohnya nilai tukar yen yang masih berada di kisaran kuatnya setelah rally hingga 101.12 terhadap dollar AS pasca serangan Israel tersebut.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis eksportir ternama mencatat penurunan drastis setelah saham Yamaha anjlok sekitar 4% dan saham Sharp merosot lebih dari 2%. Sedangkan eksportir lainnya seperti Mitsubishi Motors juga tergerus hingga 2%.

Bahkan investor nampak tidak merespon setelah minutes dari pertemuan bulan Juni lalu dari Bank of Japan, menunjukkan bahwa pihaknya memperkirakan tingkat ekspor Jepang hanya akan naik secara datar saja (moderate) dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks utama Nikkei (N225) akhirnya tercatat ditutup melemah tajam hingga -1.01% atau tergerus sebanyak -154.55 poin pada kisaran 15215.71.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar