Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Mencemaskan Yunani Dan China

Rabu, 8 Juli 2015 9:06 WIB
Dibaca 1144

Monexnews - Nikkei terkoreksi di awal perdagangan mengacuhkan surplus transaksi berjalan di bulan Mei. Negosiasi Yunani yang masih berujung ketidakpastian dan kondisi pasar saham China yang masih melemah membuat investor Jepang menjauh dari aset berisiko seperti saham.

Kementerian Keuangan Jepang melaporkan surplus transaksi berjalan selama sebelas bulan beruntun sampai dengan bulan Mei. Transaksi berjalan yang menjadi acuan umum tingkat perdagangan dilaporkan surplus 1,88 triliun Yen, lebih tinggi dari ekspektasi 1,54 triliun Yen oleh para ekonom yang disurvei Reuters. Masih rendahnya harga minyak menjadi sebab melebarnya surplus transaksi berjalan Jepang untuk bulan Mei.

Baiknya laporan keuangan perusahaan-perusahaan ritel gagal memulihkan sentimen perdagangan Nikkei. Saham Seven & I Holdings, pemilik Pemilik 7-Eleven, turun sekitar 1% walau laba bersihnya naik 16% di kuartal pertama. Hal yang sama terjadi pada saham rivalnya, Lawson Inc, yang turun 1,6% walau mencatatkan kenaikan laba sebelum pajak sebesar 16%.=

Sampai dengan pukul 09:05 WIB, indeks Nikkei Futures turun 1,86% di level 20050. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar