Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Mencerna Kenaikan Inflasi China

Kamis, 9 Juli 2015 9:38 WIB
Dibaca 1389

Monexnews - Investor saham Jepang mengurangi kecemasannya pada perekonomian China, setelah biro statistik China melaporkan kenaikan inflasi China di bulan Juni yang lebih baik dari ekspektasi, dua jam setelah perdagangan dimulai. Semalam indeks Nikkei Jepang mencatatkan performa terburuk sejak bulan Mei mengikuti pelemahan saham-saham Asia dan penguatan tajam mata uang Yen Jepang.

Berkurangnya kecemasan ini turut meredakan permintaan safe haven yang dalam beberapa hari terakhir telah melesatkan nilai tukar Yen. Pelemahan Yen menjadi berita baik menjadi berita baik bagi perusahaan eksportir Jepang yang mengharapkan produk ekspornya dapat menjadi lebih kompetitif di pasar internasional.

Perusahaan ritel Jepang, Fast Retailing, naik 0,45% menjelang rilis laporan keuangannya. Sementara dari peritel Aeon, yang diberitakan akan membeli Tesco untuk unit Malaysia, menjadi top gainers di awal sesi dengan kenaikan 0,72%.

Setelah dibuka turun 1,6%, pukul 9:36 WIB indeks Nikkei 225 terpantau berada di level 19602.21 atau turun 0,96% sementara indeks Nikkei Futures melemah 0,43% di level 19550. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar