Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Mencoba Untuk Optimis

Senin, 19 Agustus 2013 7:32 WIB
Dibaca 355

Monexnews - Nikkei mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia setelah naiknya eskpor Jepangmemberikan harapan akan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Lonjakan impor membuat Jepang harus mengalami defisit neraca perdagangan untuk 13 bulan berurutan; namun meningkatnya ekspor memberikan harapan akan membaiknya kondisi ekonomi Jepang. Defisit neraca perdagangan memburuk hingga ¥1,02 miliar dengan pertumbuhan impor mencapai 19,6% untuk bulan Juli. Namun, ekspor meningkat 12,2%; lebih baik dari publikasi Juni yang hanya bertambah 7,4%. Nikkei 225 menguat 0,12% dan kini diperdagangkan di level 13665

Meski demikian, investor terlihat waspada menjelang publikasi FOMC meeting minutes pada Kamis dini hari mendatang. Investor khawatir bank sentral AS akan mulai mengurangi pemberian stimulus moneter dalam waktu dekat terutama setelah data izin pembangunan rumah dan konstruksi perumahan AS untuk bulan Juli menunjukan perbaikan kondisi sektor perumahan Paman Sam.

Dari sisi korporasi, harian Nikkei melaporkan Kawasaki Heavy akan bekerja sama dengan Rolls-Royce untuk mengembangkan mesin pesawat yang lebih irit bahan bakar. Operator discount store Don Quijote memperkirakan laba operasional untuk tahun fiskal 2014 akan naik 3,5% menjadi ¥33,5 miliar; namun ini masih lebih rendah dari estimasi analis ¥36,1 miliar (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar