Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Menghijau Memanfaatkan Pelemahan Yen

Kamis, 12 Maret 2015 10:26 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang menguat di hari Rabu (12/03) berkat penguatan saham perusahaan asuransi dan penerbangan, di tengah pelemahan Yen terhadap Dollar AS yang sebaliknya menekan perdagangan Wall Street semalam. Ekspektasi pengetatan moneter yang lebih cepat menjadi pertengahan tahun 2015 membuat Wall Street ditutup di area negatif. Keputusan pengetatan moneter akan mengurangi jumlah uang beredar sehingga pasar lebih memilih aset dengan risiko lebih rendah seperti Dollar AS dan obligasi. Sementara itu Yen semakin tertekan terhadap Dollar AS, didukung pelemahan Euro terhadap Dollar AS ke level terendah 12-tahun di tengah program pelonggaran kuantitatif European Central Bank sebesar 1 triliun Euro agar terhindar dari deflasi.

Saham eksportir yang mendapatkan manfaat pelemahan Yen naik, dengan Nissan Motor 1,4% lebih tinggi. Saham Life Insurance naik 2% setelah setelah Japan Times melaporkan perusahaan asuransi tersebut menimbang untuk menaikkan dividen. Japan Airlines naik 2,1% berkat rendahnya harga minyak mentah yang kemarin berada di bawah level $48 per barel. 

Setelah dibuka naik 0,5%, sampai dengan sejauh ini Nikkei 225 menggandakan kenaikannya sekitar 1,1% di kisaran 18928.66. Sementara indeks Nikkei Berjangka naik lebih tinggi sekitar 1,66% pada level 18940. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar