Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Nikkei Mengikuti Penurunan Bursa Eropa Dan Wall Street

Rabu, 4 Maret 2015 9:47 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Indeks Nikkei Berjangka pada hari Rabu kembali turun mengikuti jejak Wall Street dan bursa Eropa serta penguatan mata uang Yen terhadap Dollar AS. Data ekonomi area Euro yang secara mayoritas membanggakan gagal menahan penguatan Bursa Eropa. Laporan keuangan menjadi isu utama bursa Eropa di hari Selasa terutama jatuhnya saham perusahaan multinasional Perancis Veolia dan perusahaan keuangan Inggris Barclay's. Wall Street ditutup melemah semalam terbebani sektor otomotif dan pasar menantikan pertemuan European Central Bank di hari Kamis.

Yen menguat terhadap Dollar AS, melengserkan posisi Dollar AS dari level tertinggi 11-tahun terhadap pasangan mata uangnya kemarin. Penasihat ekonomi untuk Perdana Menteri Jepang melihat Dollar AS sudah mencapai batas gain-nya. Ucapan Etsuro Honda tersebut menarik Dollar AS dari level tertinggi 3-pekan 120.27 Yen ke bawah level 120 dan Euro juga turun ke level 134 Yen pada hari kemarin. Kini perdagangan Yen terhadap Dollar AS bertahan di kisaran 119.59 dan 133.67 terhadap Euro.

Sektor keuangan dan industri mendominasi perdagangan hari Rabu. Saham perusahaan semikonduktor Sumco Corp turun 10% menyusul pengumuman rencananya untuk menjual sahamnya. Perusahaan broker terbesar Jepang, Nomura Holdings Inc. turun 2% gagal keluar dari zona merah di hari ketiga.

Sejauh ini Nikkei Futures diperdagangkan di kisaran 18665 di dekat level terendah harian 18585 dan menjauhi level tertinggi harian 18720. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar