Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Menguat Dua Hari Beruntun

Rabu, 1 Juli 2015 13:53 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang berhasil mempertahankan penguatan dan berakhir naik dalam dua hari beruntun. Sentimen positif datang dari Wall Street yang berhasil menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat. Invetsor menganggap potensi keluarnya Yunani dari zona euro tidak akan berdampak besar terhadap ekonomi AS. Selain itu tingkat keyakinan kosumen bulan Juni juga naik jauh lebih tinggi dari ekspektasi.

Pelaku pasar juga menyambut data dari Bank of Japan yang menunjukkan peningkatan sentimen bisnis baik manufaktur dan non-manufaktur. Data indeks manufaktur Tankan menunjukkan angka 15 di kuartal kedua tahun ini, naik dari 12 di kuartal pertama, dan lebih tinggi dari estimasi ekonom yang memperkirakan tetap sebesar 12. Sementara untuk sentimen non-manufaktur juga menunjukkan kenaikan menjadi 23 dari sebelumnya 19, dan sesuai dengan ekspektasi ekonom sebesar 23.

Pelemahan yen terhadap dollar juga membantu penguatan Nikkei. Pasca melemah dua hari beruntun, dollar kembali mengumpulkan kekuatan setelah indeks keyakinan konsumen AS naik lebih tinggi dari ekspektasi, jelang rilis data tenaga kerja versi ADP hari ini, dan versi pemerintah AS besok.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0,46% menjadi 20329,32. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20405 pada pukul 13.51 WIB, menjauhi level terendah harian 20210 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar