Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Nikkei Menguat Enam Hari Beruntun

Kamis, 29 Mei 2014 16:37 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat  tipis, berhasil mempertahankan penguatan dalam enam hari beruntun pada perdagangan hari ini. Penguatan Nikkei dibatasi oleh kenaikan yen dan aksi profit taking. Selain itu penurunan penjualan ritel Jepang juga cukup membebani pergerakan Nikkei.

Penjualan ritel Jepang pada bulan April turun sebesar 4,4% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Penurunan tersebut disinyalir sebagai dampak kenaikan pajak penjualan Jepang untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir pada bulan April lalu. Penurunan tersebut lebih besar dari perkiraan ekonom sebesar 3,2%, dan menjadi penurunan terbesar sejak bulan Maret 2011 ketika Jepang dilanda gempa dan tsunami.

Nikkei berhasil menguat meski mendapat sentimen negatif dari Wall Street yang pada perdagangan kemarin ditutup melemah. Investor kini menanti data produk domestik bruto AS estimasi kedua yang akan dirilis  malam ini.

Bursa utama Nikkei ditutup menguat 10,77 poin atau 0,07% menjadi 14681,72. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14635 dengan level terendah harian 14570 dan tertinggi  14720 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar