Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Menguat Setelah BoJ Luncurkan Stimulus

Rabu, 10 April 2013 9:18 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang bergerak naik hari Rabu, bergerak mendekati tinggi baru nyaris selama 5 tahun, tertolong oleh bertahannya optimisme perkiraan ekonomi sejak Bank of Japan mulai melakukan kampanye stimulus kebijakan, yang mengangkat saham-saham real estate dan perbankan.

Penguatan Wall Street semalam juga membantu bursa saham Asia, walau penguatan sepertinya akan tertahan dengan para investor yang akan mewaspadai kondisi overbought setelah Nikkei bergerak reli dalam pekan sebelumnya.

Nikkei menguat 1.0% ke 12,319.11 di pagi hari, bergerak dekat tingginya kemarin di 13.331.39, tertingginya sejak awal Agustus 2008.

Indeks tersebut saat ini diperdagangkan diatas MA-25 Hari di angka 12,464.24. Angka tersebut masih diatas 5% yang dianggap meerupakan kondisi overbought.

“Pasar telah bergerak naik tajam. Kenaikan tersebut merupakan kenaikan yang cukup tajam (saat ini)”, dikatakan Yasuo Sakuma, seorang portfolio manager dari Bayview Asset Management, seraya menambahkan bahwa tidaklah mengejutkan bursa para investor menginginkan profit dengan melakukan aksi jual.

Para analis mengatakan walau sentimen masih positif, indeks kemungkinan akan berjalan lambat ketika indeks diperdagangkan diatas 13,200. 

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar