Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Menguat, Tertopang Oleh Reli Wall Street

Senin, 29 Desember 2014 10:30 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Bursa saham Jepang menguat pada hari Senin karena penguatan lebih lanjut pada Wall Street telah meningkatkan minat terhadap aset beresiko dan meningkatkan kepercayaan investor pada outlook untuk tahun 2015.

Dalam pekan sesi singkat di periode libur Natal, baik indeks Dow dan S&P 500 ditutup di rekor tertinggi. Penguatan akhir-akhir ini datang di balik data ekonomi yang telah mengangkat ekspektasi dari berlanjutnya pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Itu kemungkinan menjadi plus besar untuk perusahaan-perusahaan Jepang, yang banyak dari mereka melakukan ekspor besar-besaran ke pasar AS. Dan dengan Menteri Perekonomian Jepang Akira Amari yang menyerukan untuk pemangkasan pajak perusahaan setidaknya sebesar 2.5% setelah bulan April, earnings perusahaan kemungkinan akan naik di tahun 2015, membantu pasar untuk mengabaikan serangkaian kecemasan tentang terpuruknya keuangan Jepang dan lemahnya permintaan dalam negeri.

"Japan Inc. adalah katalis selanjutnya, kata Gavin Parry, managing director di Parry International Trading. "Earnings di tahun 2015 akan sangat bagus."

Investor mendapatkan dukungan lebih lanjut seiring dalam survei Reuters menunjukkan bahwa perusahaan top Jepang berencana untuk menggunakan cadangan uang tunai mereka yang sebesar 233 triliun yen ($1.9 triliun) untuk meningkatkan pengembalian kepemilikan saham di tahun 2015 daripada dibelanjakan pada peningkatan upah.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar