Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Merosot ke Level Terendah 6 Pekan

Senin, 17 Maret 2014 17:50 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, merosot ke level terendah enam pekan seiring meningkatnya kekhawatiran akan Ukraina setelah referendum menunjukkan Crimea memilih bergabung ke Rusia.

Sesuai prediksi sebelumnya, Crimea akhirnya memutuskan untuk keluar dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia, berdasarkan hasil referendum yang berlangsung pada hari Minggu. Pimpinan komisi referendum, Mikhail Malyshev, mengatakan 95,5% suara memilih untuk bergabung dengan Rusia dengan tingkat partisipasi voting mencapai 83%. Ketegangan kemungkinan akan meningkat setelah negara barat dan Ukraina menolak hasil referendum tersebut, yang membebani sentimen investor.

Bursa utama Nikkei melemah 49,99 poin atau 0,35% menjadi 14277,67. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan berbalik menguat, setelah rally bursa saham Rusia, mengurangi kekhawatiran akan peningkatan ketegangan dalam jangka pendek, yang membuat yen melemah terhadap dollar akibat berkurangnya permintaan akan aset safe haven. Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14360 menjauhi level terendah harian 14115. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar