Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Nikkei Perpanjang Rally Perdagangan Selasa

Rabu, 3 September 2014 14:16 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali menguat memperpanjang rally pada perdagangan Selasa, yen yang melemah di awal perdagangan menopang kinerja bursa. Fokus investor juga pada reshuffle kabiner PM Shinzo Abe, dimana Yasuhisa Shiozaki, difavoritkan akan menduduki jabatan kepala Kementrian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahtertaan. Kementrian tersebut mengawasi Government Pension Investment Fund, sehingga pasar mengharapkan dengan ditunjukkan Shiozaki maka GPIF akan menambah saham pada portofolionya.

Yen pada awal perdagangan sempat menyentuh level terendah dalam delapan bulan terakhir terhadap dollar. Perbedaan outlook kebijakan moneter bank sentral AS dan Jepang menjadi faktor pelemahan yen. The Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunga lebih cepat jika pasar tenaga kerja AS terus menunjukkan pemulihan yang lebih cepat dari perkiraan. Data tenaga kerja AS di bulan Agustus akan dirilis pada hari Jumat dan diperkirakan menunjukkan peningkatan dari bulan sebelumnya. Sementara Bank of Japan masih mungkin akan memberikan stimulus tambahan guna mendorong perekonomian Jepang. 

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 59,75 poin atau 0,38% menjadi 15728,35. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15700, dengan level tertinggi harian 15835 dan terendah 15690 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar