Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Pertahankan Penguatan, Abaikan Pelemahan Bursa Asia

Selasa, 7 Juli 2015 15:18 WIB
Dibaca 1177

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang bertahan di area positif mengabaikan pelemahan mayoritas indeks-indeks utama Asia. Investor memburu harga murah atau bargain hunting setelah referendum Yunani membenamkan indeks Nikkei di hari Senin (6/7).

Namun ketidakpastian Yunani membatasi penguatan Nikkei Futures di sesi kedua. Pemimpin dan Menteri Keuangan zona Euro akan melaksanakan pertemuan terkait krisis Yunani. Mundurnya Yanis Varoufaksi dari posisi Menteri Keuangan memicu ekspektasi melunaknya pemerintah Yunani demi meraih kesepakatan. Tanpa kesepakatan sampai dengan tanggal 20 Juli dapat membuat Yunani kembali gagal melakukan pembayaran kewajiban kepada kreditur internasionalnya, kali ini kepada European Central Bank (ECB). Hal ini dapat memicu keluarnya Yunani dari zona Euro.

Sektor utilitas mendominasi papan penguatan. Saham Tokyo Electric Tower menjadi top gainers dengan kenaikan 6,87% di akhir perdagangan, disusul saham Kansai Electric Power yang naik 5,04% dan Chubu Electric Power yang 4,28% lebih tinggi.

Indeks Nikkei Futures sesi kedua nyaris flat atau naik tipis 0,07% di level 20445 pada pukul 15:12 WIB. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar