Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Nikkei Pertahankan Penguatan Jelang Laporan GDP Pekan Depan

Jumat, 14 November 2014 15:20 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil menguat di akhir pekan ini setelah mengalami perdagangan yang fluktuatif antara penguatan dan pelemahan. Hingga hari ini Nikkei berhasil mencatat pengautan dalam emapt hari beruntun. Spekulasi penundaan kenaikan pajak dan pemilu lebih cepat masih menopang pergerakan bursa.

Harian Jiji pada hari Kamis kemarin melaporkan pejabat senior dari partai penguasa mengatakan PM Jepang Abe mungkin telah memutuskan untuk mengadakan pemilu di bulan Desember. Abe juga dikabarkan akan menunda kenaikan pajak yang semestinya dilalukan pada bulan Oktober tahun depan. Kabar tersebut kembali membuat yen melemah, kombinasi pelemahan yen dan sentimen positif dari kabar penundaan kenaikan pajak membuat Nikkei berhasil mempertahakan kinerja apiknya jelang rilis data produk domestik bruto Jepang hari Senin mendatang.

Ekonom yang di survei Reuters memperkirakan PDB tahunan Jepang akan tumbuh 2,9% pada periode Juli - September, rebound dari kemerosotan 7,1% di kuartal sebelumnya, yang merupakan kontraksi terbesar sejak tahun 2009. Kenaiakan pajak penjualan pertama dalam 17 tahun terakhir pada bulan April lalu dikatakan sebagai penyebab kontraksi tajam PDB ekonomi terbesar ketiga tersebut. PM Abe pada bulan April lalu menaikkan pajak penjualan menjadi 8% dari sebelumnya 5%, dan sebelumnya merencanakan akan menaikkan kembali menjadi 10%.

Indeks utama Nikkei saat ini menguat 98,04 poin atau 0,56% menjadi 17490,83. Sementara Nikkei futures diperdagangkan pada kisaran 17495 pada pukul 13.15 WIB, dengan level tertinggi harian 17520 dan terendah 17370 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar