Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Nikkei Rally Berkat Proyeksi Positif IMF

Rabu, 17 April 2013 8:26 WIB
Dibaca 322

Monexnews - Indeks NikkeiJepang terpantau rally di perdagangan hari Rabu (17/4) terutama karena terseret penguatan Wall Street serta setelah Dana Moneter Internasional (IMF) menaikkan proyeksi terhadap pertumbuhan negara Jepang.

Selain itu pelemahan Yen hari ini turut memberikan dorongan terhadap sektor eksportir negeri samurai tersebut. Tercatat saham Toyota Motor Corp., produsen mobil terbesar dunia, menguat 1.7% berkat pelemahan yen menaikkan prospek pendapatan bagi kalangan eksportir. Sedangkan saham Advantest Corp. juga rally di lantai bursa Tokyo diantara produsen perlengkapan semikonduktor setelah Intel Corp. (INTC) memperkirakan penjualan kuartal II yang bakal melampaui sejumlah estimasi para analis. 

Indeks utama Nikkei terpantau menguat 1.0% atau meraih gain +132.17 poin di area ksiaran 13350.51. Sedangkan indeks Nikkei futures menguat +40 poin di area 13355. Pada sesi kemarin, indeks Nikkei merosot hingga 2 persen terutama akibat terseret turun oleh Wall Street yang mencatat penurunan satu hari terbesar dalam tahun ini terkait anjloknya sektor komoditas seeperti emas dan minyak.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar