Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rally Ditengah Suasana Sepi Pasar Asia

Kamis, 1 Mei 2014 16:07 WIB
Dibaca 391

Monexnews -

Secara umum, pasar Asia nampak hening tanpa adanya petunjuk pasar di perdagangan hari Kamis (1/5) di tengah suasana pasar yang sepi lantaran sejumlah lantai bursa tutup berkenaan libur 'May Day' atau hari buruh sedunia. Pasar China, Korea Selatan dan Hong Kong termasuk Indonesia tutup.

Bahkan pasar tidak bereaksi saat data aktivitas manufaktur yang di rilis pemerintah China muncul di level 50.4 di April, naik tipis dari 50.3 di Maret, namun masih di bawah estimasi 50.5. Saham Jepang rally sendiri berkat termotivasi Dow Jones yang ditutup di rekor tinggi serta earnings yang solid dari perusahaan broker seperti Nomura Holdings dan sektor manufaktur lainnya.

Investor juga kian optimis bahwa Bank of Japan tidak menutup kemungkinan dapat melonggarkan kebijakan di masa mendatang, sehingga hal itu ikut membantu Nikkei melesat. Indeks Nikkei ditutup menguat +1.27%, sekaligus mencatat gain harian terbesarnya lebih dari dua pekan.

Fokus pasar kini beralih ke data non-farm payrolls (NFP) yang akan rilis hari Jumat (2/5). Reuters memprediksi NFP akan mencatat 210,000 di April, naik datar dari bulan Maret di level 192,000. Selain itu, fokus pasar juga akan tersita ke data manufaktur China bulan April versi HSBC, dimana angka sebelumnya tercatat menyusut di level 48.3.

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar