Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rally Hampir 200 Poin

Selasa, 2 September 2014 13:37 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, rally dan ditutup pada level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir. Sentimen positif datang dari laporan naikknya tingkat gaji di Jepang. Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang melaporkan rata-rata tital gaji pegawai reguler naik 2,6% di bulan Juli dari periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi 369.846 yen ($3.544). Kenaikan tersebut ditopang peningkatan bonus di sektor manufaktur dan konstruksi. Kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Januari 1997, dan juga telah naik dalam lima bulan beruntun. 

Sentimen positif lain datang dari laporan Perdana Menteri Shinzo Abe akan menunjuk salah satu kolega kepercayaannya, Yasuhisa Shiozaki, sepagai kepala Kementrian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahtertaan. Kementrian tersebut mengawasi Government Pension Investment Fund, sehingga pasar mengharapkan dengan ditunjukkan Shiozaki maka GPIF akan menambah saham pada portofolionya.

Sentimen positif tersebut membuat risk appetite investor meningkat dan membuat yen merosot ke level terendah tujuh bulan terhadap dollar. Pelemahan yen menguntungkan bagi eksportir Jepang, yang pada akhirnya juga mendongkrak kinerja Nikkei.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 192 poin atau 1,24% menjadi 15668,60. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15675 dengan level terendah harian 15510 dan terendah 15745 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar