Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rally, Nampak Bidik 14000

Kamis, 25 April 2013 12:31 WIB
Dibaca 285

Monexnews - Indeks Nikkei - Jepang (N225) terpantau rally dan berkisar di area tertinggi sejak Juni 2008 di perdagangan hari Kamis (25/4) dan nampak terus membidik level penting 14000 lantaran pelemahan yen hari ini menopang ekspektasi terhadap meningkatnya earnings korporasi.

Sebagian besar pengamat telah menyambut baik keputusan 4 April lalu dari Bank of Japan (BOJ) untuk memulai kampanye ekspansi moneter radikal yang dapat membantu perekonomian global. BOJ berencana akan menyuntikkan dana hingga $ 1,4 milyar ke dalam perekonomian terbesar ke-3 di dunia dalam waktu kurang dari dua tahun sebagai upaya mengakhiri dua dekade stagnasi.

Sehingga pelemahan yen memiliki efek positif pada pendapatan perusahaan, yang pada gilirannya juga akan mengangkat saham. Dan untuk saat ini, pasar melihat tren positif ini akan terus berlanjut.

Namun demikian sejumlah blue chips hari ini terpukul oleh laporan earnings dan perkiraan yang mengecewakan. Tercatat saham Canon Inc. merosot 4.8% setelah melaporkan anjloknya laba kuartal pertama untuk year on year, akibat menurunnya penjualan kamera digital dan setelah menaikkan perkiraannya untuk tahun ini namun di bawah perkiraan para analis.

Kemudian di susul produsen kamera Nikon Corp. yang merugi hingga 1.8%. Selain itu Nintendo Co. terlihat ikut terpuruk hingga 5.3%. Dan perusahaan videogame juga melaporkan menurunnya laba kuartalan yang jauh di bawah ekspektasi.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar