Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rebound Berkat Kebijakan PM Abe

Selasa, 13 Agustus 2013 8:05 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Indeks NikkeiJepang rebound di hari Selasa (13/8) seirign dengan pelemahan kurs yen terhadap dollar AS (USD) setelah laporan menyebutkan PM Shinzo Abe kini tengah mempertimbangkan rencana pemotongan pajak korporasi sebagai cara untuk mengimbangi dampak dari kenaikkan dua tahap pajak penjualan. 

Hari ini yen akhirnya melemah hingga tembus ke atas level 97 dengan berkeliaran di area 97.32 terhadap USD. Kalangan pelaku pasar di Jepang nampak menyambut rencana kebijakan Abe ini. Investor menilai Abe kini tengah mencoba mendongkrak pertumbuhan dan berupaya mengeluarkan perekonomian Jepang dari belenggu deflasi yang telah berlangsung selama 15 tahun yaitu dengan kebijakan ekspansi moneter dan fiskal.

Indeks Nikkei tercatat menguat 1.68% atau rally +255.78 poin di area 13745.45. Sedangkan indeks Nikkei fut terpantau juga rally 1.93% atau +260 poin di area level 13760. Di lantai bursa Tokyo nampak saham Softbank melonjak lebih dari 5%. Sementara sektor manufaktur seperti Nissan Motor, Panasonic, Sharp dan Sony masing-masing rally sekitar 2 persen.(dar)   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar