Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rebound Dari Level Terendah 6 Pekan

Selasa, 18 Maret 2014 16:52 WIB
Dibaca 594

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, berhasil rebound dari level terendah dalam enam pekan terakhir setelah menadapat sentimen positif dari Wall Street, dan pelemahan yen terhadap dollar pada awal perdagangan sesi Asia.

Referendum Crimea yang berjalan lancar tanpa adanya gejolak yang berarti memberikan sentimen positif bagi investor, membuat Wall Street menguat pada perdagangan kemarin. Sesuai perkiraan Crimea akhirnya memutuskan untuk keluar dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia, berdasarkan hasil referendum yang berlangsung pada hari Minggu. Pimpinan komisi referendum, Mikhail Malyshev, mengatakan 95,5% suara memilih untuk bergabung dengan Rusia dengan tingkat partisipasi voting mencapai 83%. Selain itu sanksi yang diberikan oleh pihak barat berupa pembekuan aset dan larangan perjalanan hanya diberikan pada beberapa pejabat Rusia dan Crimea yang terlibat dalam referendum tersebut, sehingga menghindari konflik militer lebih jauh.

Yen pada awal perdagangan sesi Asia sempat melemah mendekati level 102 per dollar mampu menopang saham eksportir Jepang, selain itu Nikkei yang berada pada level terendah enam pekan juga memicu aksi bargain huntin.

Bursa utama Nikkei ditutup menguat 133,60 poin atau 0,94% menjadi 14411,27. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14230 dengan level tertinggi harian 14460 dan terendah 14190. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar