Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Rebound Seiring Harapan Stimulus BoJ

Kamis, 2 April 2015 11:02 WIB
Dibaca 399

Monexnews -

Indeks saham gabungan Nikkei Jepang meroket lebih dari 1.5 persen di hari Kamis, melambung dari level terendah 3 minggu ditopang aksi short covering serta alokasi stimulus bank sentral untuk membeli saham dengan harapan dapat disalurkan pada perekonomian.

Terpantau sejauh ini indeks Nikkei Jepang menguat 296.42 point ke level 19,331.26, menunjukkan perbaikan performa dari sehari sebelumnya setelah indeks Nikkei anjlok -3.6% dari level tertinggi 15 tahunnya.

Para pelaku pasar berspekulasi bahwa BoJ akan melakukan pembelian saham selama periode pelemahan harga-harga sehingga memperbaiki sentimen para investor. Data bank sentral Jepang sendiri menunjukkan adanya pembelian ETF senilai 35.2 milyar Yen di hari Rabu, ketika market anjlok ke level terendah dalam 3 minggu terakhir.

Harapan stimulus bank sentral berhasil mengimbangi sentimen negative akibat kejatuhan bursa Wall Street paska data yang lebih lemah dibanding perkiraan memicu kekhawatiran data nonfarm payrolls yang lemah dirilis hari Jumat besok.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar