Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Nikkei Respon Negatif Kabar Soal Ebola

Senin, 29 Desember 2014 14:13 WIB
Dibaca 672

Monexnews - Indeks saham Nikkei, Jepang hari ini terjebak dalam area negatif. Sampai dengan sesi siang, spot Nikkei anjlok 0.3% pada level 17772.14 sejalan dengan penurunan kurs US Dollar dari level tertinggi intraday, 120.60.

Berita buruk diterima oleh pelaku pasar saat seorang pria di-identifikasi mengalami gejala terjangkiti Ebola di kota Tokyo. Pria berusia 30 tahunan tersebut baru saja pulang dari Sierra Leone, salah satu negara yang menjadi sumber penularan virus mematikan itu.

Media Kyodo News melaporkan pria terduga Ebola sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Tokyo. Isu kesehatan memang kerap menjadi momok menakutkan bagi investor karena efeknya akan merembet ke sektor perekonomian. Apabila orang tersebut positif Ebola, maka sentimen konsumen dan kenyamanan pelaku ekonomi akan terganggu. Saham-saham produk konsumsi akan dijauhi dan sektor yang akan diburu hanyalah farmasi dan perawatan tubuh.

Kontrak berjangka Nikkei terpantau berada di 17.720. Saham Fujifilm, yang memiliki anak usaha satu-satunya yang memproduksi obat anti-Ebola, melonjak 0,6% at 3,791 Yen. Tokyo Electron (8035.TO) memimpin penurunan saham-saham berbasis ekspor dengan koreksi 1,5% ke level 9,230 Yen.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar