Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Kebijakan ECB

Jumat, 23 Januari 2015 7:58 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Nikkei menguat seiring merebaknya optimisme akan membaiknya kondisi ekonomi zona-euro setelah ECB meluncurkan kebijakan Quantitative Easing (QE). ECB akan mulai membeli obligasi pemerintah dan perusahaan zona-euro pada bulan Maret 2015 hingga September 2016. Jumlah pembelian yang mencapai 60 miliar euro setiap bulan tersebut diharapkan dapat menghindari zona-euro dari jurang deflasi dan membantu pemulihan ekonomi kawasan.

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia rebound di awal sesi Asia. Tajamnya penurunan harga minyak dalam 6 bulan terakhir cukup memukul saham sektor energi dan industri terkait seiring investor cemas dengan dampak kejatuhan harga minyak terhadap outlook pendapatan perusahaan. Saham pengilang minyak JX Holdings dan Showa Shell terpantau naik masing-masing sebesar 0,4% dan 0,2%. 

Sementara itu, saham Yamato Holdings anjlok 2,7% setelah harian Nikkei melaporkan perusahaan akan mengakhiri pengiriman paket mailbox berukuran kecil pada akhir Maret. Nikkei futures menguat 0,81% dan kini diperdagangkan di level 17480.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar