Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Kenaikan Ekspor Jepang

Rabu, 22 Oktober 2014 7:11 WIB
Dibaca 361

Monexnews - Nikkei rally, turut ditopang oleh kenaikan ekspor Jepang yang sinyalkan masih akan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Ekspor tahunan Jepang naik 6,9% di September; lebih baik dari prediksi kenaikan 6,8% dan publikasi Agustus yang turun 1,3%. Ekspor merupakan salah satu mesin utama penggerak ekonomi Jepang sehingga perbaikan kinerja ekspor diharapkan dapat turut menopang momentum pemulihan. Nikkei futures menguat 2% dan kini diperdagangkan  di level 15060. 

Meski demikian, kenaikan ekspor juga diikuti oleh peningkatan impor sebesar 6,2%; lebih tinggi dari prediksi kenaikan 3% dan publikasi Agustus yang turun 1,5%. Kenaikan impor membuat Jepang harus kembali mencatatkan defisit neraca perdagangan yang mencapai 958,3 miliar yen untuk bulan September.

Sentimen global cukup positif setelah naiknya penjualan rumah dan beredarnya laporan ECB akan membeli obligasi perusahaan mengembalikan optimisme investor terhadap perekonomian dunia. Penjualan rumah AS (versi existing home sales) naik 2,4% menjadi 5,17 juta unit pada bulan September. Reuters melaporkan petinggi ECB tengah mempertimbangkan untuk membeli obligasi perusahaan. Rencana tersebut akan diajukan pada pertemuan Desember mendatang dan jika disetujui maka pembelian dapat mulai dilakukan pada kuartal pertama 2015. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar