Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Meredanya Resiko Geo-Politik

Senin, 11 Agustus 2014 8:02 WIB
Dibaca 457

Monexnews - Nikkei rally setelah meredanya resiko geo-politik dunia membuat investor lebih yakin dengan outlook ekonomi global. Rusia telah mengakhiri latihan militer dekat perbatasan Ukraina dan berikan sinyal untuk turut berpartisipasi menciptakan kedamaian di wilayah timur Ukraina. Menteri luar negeri Rusia Sergei Lavrov utarakan gencatan senjata sangat dibutuhkan seiring Ukraina menghadapi bencana kemanusiaan.

Di lain pihak, Israel dan Hamas kembali mengkaji kemungkinan gencatan senjata yang diusulkan Mesir. Pasar juga melihat peran militer AS di Irak akan terbatas namun akan turut membantu meredakan konflik di negara yang sedang mengalami perang saudara tersebut. Presiden Barack Obama mengatakan serangan militer udara AS telah menghancurkan persenjataan militan ISIS namun peringatkan tidak adanya solusi cepat untuk mengatasi krisis Irak.

Dari sisi korporasi,  saham Mitsui Mining & Smelting melonjak 8,1% setelah perusahaan penambang tembaga tersebut menaikan outlook pendapatan untuk tahun fiskal 2014. Nikkei futures menguat 1,73% dan kini diperdagangkan di level 15025  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar