Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Pelemahan Yen

Senin, 28 Oktober 2013 7:35 WIB
Dibaca 314

Monexnews - Nikkei menguat seiring pelemahan yen membuat investor kembali optimis dengan kinerja eksportir Jepang. USD/JPY menyentuh 97.46; menjauhi level terkuat 2 minggu 96.93 yang dicatatkan akhir pekan lalu. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat turut memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei 225 menguat 0,8% di awal sesi Asia dan kini diperdagangkan di level 14230.

Meski demikian, investor masih terlihat waspada menanti pertemuan Federal Reserve minggu ini dan kondisi likuiditas sistem keuangan Cina. Meski Fed diprediksi tidak akan merubah program pembelian obligasi pada pertemuan Oktober; namun investor juga ingin melihat outlook ekonomi AS yang akan dijabarkan Fed pasca government shutdowns di awal bulan. Investor juga masih cemas dengan potensi mengeringnya likuiditas sistem keuangan Cina setelah biaya pendanaan perbankan Cina untuk tempo 7 hari mencapai 6,9% pada perdagangan Kamis dan Jumat lalu.

Dari sisi korporasi, saham Mitsubishi Motors melonjak 4% setelah umumkan rencana untuk menerbitkan saham senilai $2 miliar secepatnya awal tahun 2014. Saham Mizuho Financial naik 1,5% setelah perusahaan menghukum pegawainya akibat penyaluran kredit kepada Yakuza. Saham perusahaan telekomunikasi KDDI dan produsen peralatan konstruksi Komatsu masing-masin naik 2,6% dan 1% menjelang publikasi laporan keuangan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar