Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Pelemahan Yen

Senin, 10 Februari 2014 7:57 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Nikkei menguat setelah berlanjutnya pelemahan yen membuat investor lebih optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang, USD/JPY menyentuh 102.63 di awal sesi Asia; semakin menjauhi level terkuat tahun ini 100.75 yang diraih minggu lalu. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei 225 menguat 1,17% dan kini diperdagangkan di level 14630.

Meski demikian, aksi profit-taking juga mulai terlihat pasca rally kencang belakangan. Investor sepertinya tidak begitu menyambut baik data defisit current account Jepang semakin memburuk. Defisit current account Jepang mencapai ¥638,6 miliar untuk bulan Desember; lebih buruk dari publikasi bulan November yang juga mengalami defisit sebesar ¥127,9 miliar. Defisit current account terus memburuk seiring berlanjutnya pelemahan yen dan tingginya biaya impor energi akibat penututpan pembangkit listrik bertenaga nuklir di Jepang pasca krisis nuklir Fukushima. 

Dari sisi korporasi, sektor perbankan rally setelah data penyaluran kredit mengalami kenaikan tahunan 2,5% di Januari. Saham Mizuho, Sumitomo Mitsui Financial, dan Mitsubishi UFJ menguat lebih dari 1% di awal sesi. Sementara itu, saham Nissan Motor juga mengalami kenaikan 1% menjelang publikasi laporan keuangan hari ini. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar