Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Pelemahan Yen

Kamis, 25 September 2014 7:25 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Nikkei menguat setelah berlanjutnya pelemahan nilai tukar yen membuat investor kembali optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY kini diperdagangkan 109.22 di awal sesi Asia; dekat level terlemah5 1/2 tahun 109.44 yang diraih akhir pekan silam. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional.

Dari sisi korporasi, saham Panasonic naik 1% pasca beredarnya laporan bahwa perusahaan berencana untuk membeli hampir 50% saham produsen suku cadang otomotif Spanyol Ficosa. Nikkei futures menguat 0,9% dan kini diperdagangkan di level 16235. 

Sentimen juga cukup positif pasca merebaknya harapan akan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Penjualan rumah baru di AS melejit 18% menjadi 504.000 unit pada bulan Agustus. Turunnya sentimen bisnis Jerman untuk 5 bulan berurutan semakin meningkatkan ekspektasi bahwa ECB akan meluncurkan tambahan demi mencegah zona-euro terpuruk ke dalam jurang resesi. Beredarnya laporan bahwa Presiden Cina sedang mempertimbangkan untuk mengganti pimpinan bank sentral Cina juga mencuatkan harapan bahwa Beijing akan menjalankan kebijakan moneter yang lebih longgar.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar