Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Pelemahan Yen

Jumat, 12 Desember 2014 7:11 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Nikkei menguat setelah kembalinya pelemahan yen membuat investor kembali yakin dengan perbaikan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY menyentuh 119.10 di awal sesi Asia; menjauhi level terkuat Desember 117.42 yang diraih kemarin. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat bantu memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,78% dan kini diperdagangkan di level 17360.

Investor juga terlihat optimis menjelang pemilu parlemen Jepang yang akan dilakukan pada 14 Desember mendatang. Koalisi partai yang dipimpin oleh Perdana Menteri Shinzo Abe diprediksi akan kembali menguasai parlemen dan ini tentunya akan memberikan legitimasi bagi Abe untuk menjalankan kebijakan Abenomics demi mengeluarkan Jepang dari jurang resesi dan deflasi.  

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi menjelang publikasi serangkaian data Cina pada jam 12.30 WIB. Beijing akan merilis data produksi industri, investasi, dan penjualan ritel yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi salah satu mitra dagang utama Jepang tersebut. Investor cukup khawatir dengan ancaman berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina di kuartal terakhir setelah data di awal pekan menunjukan memburuknya kinerja ekspor dan impor Cina. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar