Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Baik Penundaan Kenaikan Pajak Jepang

Rabu, 19 November 2014 7:15 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Nikkei menguat setelah klarifikasi Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe atas penundaan kenaikan pajak penjualan berikutnya membuat investor lebih yakin dengan outlook perekonomian negeri sakura tersebut. Penundaan kenaikan pajak diharapkan dapat menjaga daya beli konsumen yang cukup terbebani oleh kenaikan pajak sebelumnya di bulan April dan meningkatnya inflasi seiring BoJ menjalankan kebijakan pelonggaran moneter.

Berlanjutnya pelemahan yen terhadap Dollar AS juga membuat investor optimis dengan outlook pendapatan eksportir Jepang. USDJPY kini diperdagangkan 117.15; kembali mencetak level terlemah 7 tahun di awal sesi Asia. Jika pelemahan yen berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional. Nikkei futures menguat 0,58% dan kini diperdagangkan di level 17460.

Meski demikian, investor juga terlihat waspada menanti hasil pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan pagi ini. BoJ diprediksi tidak akan merubah kebijakan moneternya setelah mengejutkan pasar keuangan global di akhir Oktober dengan menambah jumlah pembelian obligasi menjadi 80 triliun yen  per tahun.  Namun, investor ingin melihat persepsi bank sentral terhadap outlook perekonomian setelah Jepang kembali jatuh ke dalam jurang resesi dan Abe menunda kenaikan pajak penjualan berikutnya.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar