Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sambut Penguatan Wall Street

Kamis, 22 Mei 2014 7:55 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, dibuka menguat setelah menadapat sentimen positif dari Wall Street yang rally  pada perdagangan Rabu kemarin. Yen yang berbalik melemah terhadap dollar juga menopang kinerja eksportir Jepang, memberikan sentimen positif bagi Nikkei.

Wall Street pada perdagangan kemarin berhasil rally setelah minutes rapat kebijakan moneter terakhir Federal Reserve menunjukkan para pembuat kebijakan mulai mendiskusikan langkah-langkah untuk normalisasi suku bunga, namun diskusi tersebut bukan merupakan sinyal Fed akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Dollar setelah berada pada level terendah terhadap yen dalam tiga setengah bulan terakhir berhasil rebound, dan saat ini diperdagangkan di atas level 101.00. Pelemahan yen dapat menopang kinerja saham eksportir Jepang karena harga produk menjadi lebih murah. Saham Sony melonjak di atas 1%  sebelum memngumumkan rencana restrukturisasi, kabar pada hari Rabu kemarin mengatakan Sony akan menyiapkan dana sebesar $1 miliar pada tahun fiskal ini untuk mengurangi karyawannya.

Bursa utama Nikkei saat ini menguat 0,86% menjadi 14162,50. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14175 dengan level tertinggi harian 14220 dan terendah 14155 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar