Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Sentuh Tingginya 53 Bulan: Data AS

Senin, 4 Maret 2013 8:55 WIB
Dibaca 282

Monexnews - Indeks Nikkei menguat sebanyak 1.3% ke tingginya 53 bulan hari Senin, dipimpin sektor eksportir setelah data dari AS menunjukkan adanya kepulihan sektor manufaktur AS dan sentimen konsumen.

Para eksportir Jepang juga mendapat dukungan dari melemahnya Yen, yang melemah 1% ke 93.685 terhadap dollar AS hari Jumat setelah membaiknya data AS. Mata uang Jepang berada di 93.695 terhadap dollar AS hari Senin.

Indeks Nikkei menguat 151.30 poin ke 11,757.68, menyentuh tingginya 53 bulan di angka 11,662.52 yang terjadi pada 25 Februari.

“Apabila anda melihat data seperti ISM, confidence data atau data keyakinan dari survey, mereka merupakan data-data yang sangat, sangat kuat. Dari sisi tersebut, ada kecenderungan bahwa banyak kalangan atau pelaku pasar yang akan optimis terhadap situasi pasar”, dikatakan trader tersebut.

“Mereka (data ekonomi) tersebut bersifat konstruktif. Tentu saja, anda berharap akan melihat (pergerakan) konsolidasi di level ini…..(tetapi) setelah berbicara dengan para investor domestik di pagi ini, mereka, para investor akan mengawas sektor real estate, keuangan dengan banyak pemulihan yang akan terjadi”.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar