Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Terbang Ke Level Tinggi 2-Minggu

Senin, 22 Juni 2015 14:49 WIB
Dibaca 1977

Monexnews - Indeks saham gabungan Nikkei Tokyo melambung ke level tinggi 2-pekan di hari Senin akibat proposal terbaru dari PM Yunani, Alexis Tsipras yang diharapkan dapat menghindari default.

Pemerintah Yunani mengklaim penawaran terbarunya pada Uni Eropa, yang didraft selama akhir pekan pada rapat kabinet dan manuver diplomatik dapat memecah kebuntuan pencairan dana talangan yang mendekati deadline untuk menghindari default atau skenario berbahaya exit dari zona Euro.

Pada hari ini, konferensi di Brussel yang diikuti 19 menteri keuangan dari zona Euro turut membahas proposal terbaru Yunani tersebut, rencana program bailout Yunani akan di perpanjang 6-bulan dari jangka waktu sebelumnya 30 Juni, pinjaman senilai 7.2 milyar ($10 milyar Canada) akan menyelamatkan sisa kekurangan dana pemerintah, sebagai penukarnya Yunani kemungkinan akan mengikuti program penghematan anggaran / austeriry yang terbaru serta komitmen reformasi ekonomi.

Alhasil Indeks spot Nikkei ditutup menguat 1.3% ke level 20,428.19, level closing tertinggi sejak tanggal 8 Juni. Sementara indeks Topix yang lebih luas menguat 1.1% ke level 1,648.61 sementara blue chip JPX Nikkei Index 400 melejit 1.1% ke level 14,882.15. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar