Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Tergelincir ke Level Terendah 1-Bulan

Kamis, 7 Mei 2015 11:44 WIB
Dibaca 3571

Monexnews - Nikkei Jepang tergelincir ke level terendah sebulan pada hari Kamis seiring sentimen pasar terbebani oleh penurunan harga obligasi pemerintah di seluruh dunia, yang dikhawatirkan dapat memicu aksi jual aset-aset lainnya. Kinerja lemah Wall Street sesi kemarin juga turut membebani mood investor. Indeks Nikkei225 terpantau turun sekitar 1,1% memasuki pertengahan sesi. 

Saham-saham eksportir diperdagangkan melemah, dipimpin Sony Corp. yang kehilangan 2,4%. Toyota Motor Corp. dan Honda Motor Co. membuntuti dengan sama-sama kehilangan 1%. Sementara saham Benesse Holdings Inc. anjlok hingga 19%, terendah sejak November 2004, setelah melaporkan kerugian bersih ¥10,7 milyar untuk tahun fiskal yang berakhir Maret.

Namun beberapa saham masih mampu melawan tren pelemahan, termasuk Renesas Electronics Corp. yang melonjak 6,6% setelah harian bisnis Nikkei memuat berita tentang proyeksi laba bersih perusahaan yang mencapai lebih dari ¥80 milyar untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret. Sebuah hasil yang akan menjadi torehan laba pertama sejak perusahaan berdiri 5 tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar