Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Tergerus Akibat Yen & Data Amerika

Jumat, 29 Maret 2013 10:59 WIB
Dibaca 348

Monexnews - Anjloknya lantai bursa Tokyo – Jepang di akhir pekan ini (Jumat 29/3) terutama akibat penguatan yen serta data Amerika yang menunjukkan pertumbuhan ekonominya melambat dari estimasi sebelumnya.

Minimnya volume transaksi di bursa juga ikut membebani pergerakan indeks Nikkei lantaran sebagian besar pasar dunia hari ini tutup. Pasar Australia, Hong Kong, Amerika Serikat hingga sebangian besar pasar di Eropa hari ini tutup berkenaan libur Paskah atau Good Friday, dan akan buka kembali minggu depan.

Tercatat saham Honda Motor Co., produsen kendaraan terbesar ke-2 di Jepang, jatuh 0.4%. sedangkan Panasonic Corp., pembuat televisi merek Viera, terpuruk hingga 6.5% setelah presiden-nya mengatakan pihaknya akan terus mengalami kerugian dari bisnis TV plasma buatannya.

Sektor finansial juga turut melanjutkan pelemahannya sejak Kamis kemarin di tengah kekhawatiran terhadap krisis zona euro. Saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. melemah 1.1%, Resona Holdings Inc. menurun hingga 1.2%, dan rivalnya yang lebih kecil yaitu Bank of Yokohama Ltd. terpantau melemah 1.3%.

Selain itu, saham Panasonic Corp. juga tercatat tumbang hingga 4.6% setelah presiden raksasa elektronik tersebut mengatakan pihaknya berencana akan menutup unit-unit yang tidak menguntungkan sebagai bagian dari restrukturisasi.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar