Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Terkikis Oleh Penguatan Nilai Tukar Yen

Selasa, 7 Oktober 2014 11:09 WIB
Dibaca 615

Monexnews -

Memasuki perdagangan sesi ke-2, indeks Nikkei - Jepang akhirnya terkikis ke kisaran negatif akibat kurs yen hari ini menguat cukup tajam dibanding sesi sebelumnya seraya investor menantikan hasil rapat kebijakan bank sentral Jepang (BOJ) siang ini.

Nilai tukar yen hari ini ditransaksikan pada kisaran 109.08 setelah sempat rebound hingga 108.67 terhadap dollar AS (USD), platform Reuters. Sedangkan pada sesi kemarin, USDJPY tercatat sempat terpuruk hingga ke level 109.85, setelah akhirnya di tutup pada level 108.78.

Di lantai bursa Tokyo nampak saham-saham berbasis eksportir etrnama mengalami koreksi. Tercatat saham Sony Corp. dan Nissan Motor Co. masing-masing terkikis 0.6%. Sedangkan saham Fuji Electric Co. (-1.4%), Japan Display Inc. (-1.2%) dan saham Toshiba Corp. tercatat anjlok (-2.2%).

Namun demikian saham Fujifilm melonjak hampir 5 persen, setelah pihaknya mengatakan di hari Senin bahwa Perancis dan Guinea tengah mengkaji untuk menggunakan obat influenza Favipiravir untuk mengobati pasien yang terinfeksi Ebola.

Sementara Indeks utama NIkkei tercatat melemah 0.2% dan terkikis sebanyak 32.46 poin pada kisaran 15858.49.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar