Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Nikkei Terkoreksi Jelang BOJ Meeting

Selasa, 11 Juni 2013 8:29 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Indeks NikkeiJepang pada sesi Selasa (11/6) nampak beristirahat sejenak setelah rally panjang hinga 5% pada sesi sebelumnya menjelang keluarnya penyataan kebijakan moneter dari bank sentral Jepang yang sedianya akan muncul siang nanti.

Kendati di buka pada teritori negatif, sentimen pasar nampak masih positif terhadap indeks Nikkei lantaran pergerakan mata uang masih memberikan gain yang modest bagi eksportir. Tercatat Nissan Motor rally hingga 3 persen, sementara Mazda Motor bertambah 2 persen setelah Yen menguat ke bawah 99 per dollar. Sektor perbanakn juga turut menguat seperti Mizuho Financial dan Mitsubishi UFJ masing-masing naik 2 persen.

Indeks Nikkei terpantau melemah -0.19% atau -25.60 poin pada area 13488.60. Sedangkan indeks Nikkei fut, juga turut melemah -60 poin pada kisaran 13490. Secara umum pelemahan yen membuat eksport Jepang menjadi lebih bersaing dibanding produk eksport lainnya dan secara langsung mendongkrak nilai keuntungan ketika mereka repatriasi.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar