Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Nikkei Terkoreksi Kendati Yen di Atas 100

Rabu, 3 Juli 2013 9:00 WIB
Dibaca 291

Monexnews - Indeks Nikkei –Jepang kembali terkoreksi dan bergerak di teritori negatif pada perdagangan hari Rabu (3/7) meskipun mata uang yen hari ini terpuruk hingga menembus ke atas level 100 terhadap dollar AS (USD).

Koreksi Nikkei lebih dikarenakan aksi ‘profit taking’ lantaran indeks dirasakan sudah cukup jenuh (overbought) menyusul rally sesi kemarin yang mencapai hingga level 14310 untuk Nikkei di bursa berjangka. Selain itu, penurunan Nikkei juga terpicu oleh aksi jual karena terinspirasi oleh Wall Street yang berakhir melemah semalam terkait kewaspadaan investor terhadap tren ketenaga-kerjaan Amerika.   

Kalangan investor di Asia nampak gelisah dan khawatir menjelang di rilisnya data Non-farm Payrolls Amerika yang di ekspektasi mengalami penurunan. Dan kekhawatiran nampak bertambah setelah data yang di rilis pemerintah China untuk aktivitas non manufaktur PMI, kembali mengalami penurunan di bulan Juni.

Di lantai bursa Tokyo nampak saham sektor utility (perlengkapan) Tokyo Electric Power Co mengalami koreksi tajam hingga 7.5%, dan saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc juga tercatat merosot sekitar -0.2%. Indeks utama N225 terpantau melemah -0.55%  atau menurun -76.98 poin pada kisaran 14021.76. Sedangkan Nikkei fut jug atercatat melemah -0.43% atau -60 poin pada area 14050.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar