Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Nikkei Terkoreksi Pasca CPI Jelang BOJ

Jumat, 26 April 2013 10:22 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Gambaran yang beragam terhadap earnings korporasi membuat indeks Nikkei – Jepang tertahan di bawah kisaran 14000, sementara data CPI yang muncul jauh lebih rendah di bawah ekspektasi pasar, turut membebani sentimen pasar.

Terkoreksinya Nikkei juga akibat terseret turun anjloknya blue-chips elektronik di lantai bursa Tokyo. Tercatat saham Advantest mengalami kemerosotan di sektor perlengkapan elektrik seiring sahamnya tumbang hingga 8 persen setelah laba operasioanl perusahaan pembuat chip tersebut menurun di bawah ekspektasi. Sedangkan saham Fuji Electric juga ikut terseret turun hingga terpuruk lebih dari 8 persen.

Tadi pagi pemerintah Jepang merilis data inflasi (Core CPI) yang turun 0,5% pada bulan Maret dibandingkan tahun sebelumnya. Angka tersebut menunjukkan bahwa Bank Sentral Jepang (BOJ) masih jauh dari pencapaian target inflasi sebesar 2%.

Dan angka penurunan itu sedikit lebih buruk dibandingkan prediksi penurunan 0,4% oleh para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones Newswires. Dan juga lebih buruk dibandingkan data di bulan Feburari menunjukkan penurunan sebesar 0,3%.

Hari ini perhatian para investor tertuju pada hasil rapat pertemuan BOJ yang sedianya akan di umumkan antara jam 10.00 – 12.00 WIB. Indeks utama Nikkei terpantau melemah -58.85 poin di area 13867.23, sedangkan indeks Nikkei futures ercatat menurun 10 poin di kisaran 13915.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar